Jumat, Oktober 17, 2008

Hidup

Mendatangi pagi ini dengan jam tepat di angka 12. Aku menerima pesan elektronik sari seseorang yang saya kenal. Berisi "tenang nak, saya akan berusaha". aku sangat mengerti bahwa hidup ini adalah sebuah proses pembelajaran hidup, proses dimana kita melakukan hal, menunggu, dan mendapat hasil. Terdengar berbelit-belit.

Tidak mungkin aku membongkar semua keluh kesah dan membiarkan parasit-parasit itu membeberkan isinya.

"i give u a chance to choose"

Katanya begitu, tidak mudah untuk mengambil keputusan jalan mana yang harus dipilih. Kadang jalan yang sudah dipilih sesuai kehendak, malah sedang di renovasi. Siapa yang tidak kesal? Ingin sekali kuteriakan keresahan ini. Tapi apa daya, jiwa ini terkunci untuk meneriakkan semuanya.

Apa lagi yang harus aku tolak? Karena semua penolakan sudah aku terima.

Kemunafikan ini sudah mulai melebar dan mengembang. Sepertinya sudah cukup kalian mendengar keluhan ini. Memang terlalu berat aku menampung semuanya, tapi apa boleh buat?

Teman, kalau diteruskan keluhan ini, akan semakin membuatku "ngawur" dalam berkata.
Lebih baik kita sudahi saja. Sampai bertemu di pintu kebahagiaan yang sudah kita bangun bersama, teman!

Cintailah sesama karena memang itulah inti hidup, cinta.



-Riphat

Tidak ada komentar: